Komunitas Blogger SMAN-2 Pahandut

Tempat warga SMADA beradu tulisan

Insiden Axiaga

with 42 comments

Seusai pulang sekolah, walaupun sesungguhnya saya mendapatkan bocoran kemarin. Ternyata kegiatan bully-membully kembali akan dilakukan dan target adalah seorang gadis manis berinisial RA …. ?

Yang dari intel kami berseragam ijo-ijo imut menyatakan RA akan dijadikan target berikutnya selain Batique dan MC … entah siapakah lagi setelah itu sasarannya.


Padahal yang melakukan itu jika saya juluki adalah kurcaci-kurcaci yang dikenal memang gahar walaupun bersembunyi dalam kelembutan. Setelah si DO mendapatkan surat peringatan (travel warning) dari Ketua Dewan Pemulihan, ternyata si TY malah menjadi-jadi dan ia mulai menghubungi si OON, JJ, SN, entah siapa lagi selain itu untuk maunya menabrak si RA yang tercatat sebagai axiaga’s

mr. tabuti sebagai presiden axiaga mau tidak mau harus segera bertindak dengan terlebih dahulu menabrakkan diri saja ke-4 kurcaci ini dengan sedikit warning …. “jika saya mendengar ada sedikit atau segelintir warga saya kena panggil atau kena sosialisasi, nah saya tetap menganggap bahwa itu perbuatan para kurcaci, ya kalian ini … remember that .. I’ll be back !!! ”

rupanya sampe siang, setelah komunikasi yang intensif dengan RA yang sering saya peringatkan sehari sebelumnya juga mengindikasikan masih belum ada penghadangan atau aksi yang dilakukan terhadap dirinya. Saya prihatin karena hak asasi para akademiwati di perguruan ini juga sudah mulai terancam akibat gertakan kurcaci.
Kesimpulannya adalah : masalah bully ini harus segera diatasi dengan melaporkan tertulis dan kronologis pada dewan penyantun dan dewan pembina … agar bisa dilanjutkan ke pihak yang berwajib sekalian – sebab akan terus berulang jika tidak ada efek jera sama sekali.
Hmmmmmmmmm ….. aduh bagaimana ini ??????


Tulisan Terkait
Bullying jilid 1
Bullying jilid 2

Written by fisikarudy

September 26, 2008 pada 3:08 pm

42 Tanggapan

Subscribe to comments with RSS.

  1. Mmm..kemana nich, alumni smada..kok ga da yg komentar..hehe.

    Starwrite

    September 27, 2008 at 2:18 am

  2. Bner bgd pa.
    Sbgai president AXIAGA brtindak kras pda orng yg ingin mlukai rakyat nya ..
    It adlah president yg sgt baik.

    saiiaizma

    September 27, 2008 at 2:37 am

  3. Haduh2..makin hari kok makin menjadi mreka itu..
    Kita kan skolah mau blajar,kalo sdikit2 di ancam sm senior kan ga rame..skolah lagi musim brantem kyany..
    Orang2 ky kurcaci itu perlu dilaporkan langsung ke polisi kalo emang uda kterlaluan..

    nouvie

    September 27, 2008 at 3:07 am

  4. Aduh masalahnya tambah runyam tuch………………
    Harus diatasi sesgera mungkin PPa…
    Supaya ga tambaha ruwet….
    Semoga masalah ini cepat selesai……………………..

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:08 am

  5. @starwrite : alumninya belum banyak tahu

    @isma : saya presiden karena dipaksa .. 😀

    @nouvie : ya sama seperti pepatah semakin tua semakin menjadi-jadi … jangan-jangan mereka kurcaci jadi-jadian 😀

    sukabicara kadaluarsa

    September 27, 2008 at 3:09 am

  6. Para senior tuch kurang kerjaan banget sich…
    CXoba mereka belajar aja utk mempersiapkan Ujian Nasional…
    Ga usah pake berantem2………………….
    Ga ada gunanya………………..
    Kita tuch harus menunjukan PRESTASI bukan KEKUATAN UTK BERKELAHI……………………….

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:10 am

  7. @grace : nggak bisa saya sendirian … saya perlu laporan dan dukungan nyata berupa rekaman data atau testimoni korban bullying loh …

    sukabicara kadaluarsa

    September 27, 2008 at 3:11 am

  8. waduh, para kurcaci juga sudah bertindak nich, memang harus hati-hati kita sebagai kaum bangsa bawah, mudah-mudahan ini hanya demam bully sementara yang dipraktekan oleh kaum negeri atas…

    nuansamr7

    September 27, 2008 at 3:13 am

  9. sepertinya kaum atas sedang ingin menunjukan jati diri mereka yang kalo saya sebut demam bully, bukannya menunjukan kreativitas tapi malah menunjukan kemampuan terpendam…

    nuansamr7

    September 27, 2008 at 3:16 am

  10. Pikiran jahat menghasilkan kuatir,
    pikiran kuatir menghasilkan penderitaan,
    pikiran jernih menghasikan ketenangan;
    pikiran benar menghasilkan damai sejahtera dan sukacita.
    So,kamu mau cara berpikir yang mana……………….

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:16 am

  11. Kelakuan MAKHLUK Negeri Atas memang tidak bisa ditolerir…
    Mereka gampang marah…
    Entah mereka sedang stress memikirkan UN yang semakin dekat….
    Atau meamng moral mereka tidak ada lagi…
    Bayangkan pada saat adek kelas berjalan truss ga sengaja menyenggol kaka kelas………
    Langsung Sang Kaka Kelas ini NAIK PITAM…
    Melotot2 lagi…
    Ich ngeri…
    Sang adek kelas yang hanya bisa diam hanya terbengong2 melihat nasibnya ini….

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:17 am

  12. Terjadinya hubungan yang tidak harmonis antara senior dan junir dapat pula dipicu karena kurangnya pengawasan dari guru….
    Atau juga kurangnya Pendidikan BK di sekolahan…yang menyebabkan murid tidak memilki etika dalam bertingkah laku……………….
    Kalo SMADA gemana ya??????

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:17 am

  13. WalaUpun guru telah ikut campu tangan dalam menghadapi problem antara senior dengan junior..
    Tetap aja tidak bisa mengembalikan hubungan yang harmonis di antara mereka…..
    Ya iyalah….senior dan junior pada dasarnya egois….Ga mau mengakuyi kesalahannya…
    Jadi dari awal kita harus berusaha menghorrmati kaka kelas…
    Jangan mincing amarah mereka ya………….

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:17 am

  14. bener itu pa.mrk itu g dikasih sanksi tegas ya pa?coba sanksinya diskorsing,atau dikasih ancaman g bakal lulus….psti takut pa.mrk itu memang udh mau ngelabrak kami waktu kami kelas 1,cuman wktu itu msh ada angkatan (yg sekarang udh lulus),makanya baru skrg mrk bisa pa.dengan dalih banyak yg dari kami itu “begaya”. pdhl kan g juga pa……
    kami sudah sering mendapat perlakuan seperti itu wkt kls 1,tiap kali kami ke kantin selalu ada saja pandangan tdk enak dari mrk.cuma wkt itu mrk belum bertindak,mgkn msh mncri target.

    ichasmadadutz

    September 27, 2008 at 3:18 am

  15. Jadilah Manusia positif;pikir yang positif,dengar dan lihat hal-hal positif,katakan perkataan positif,lakukan tindakan positif,hadiri tempat-tempat yang positif. Kalo semua itu kamu lakukan pasti dech Hidup terasa HARMONIS…………………….

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:19 am

  16. Kalo alumnus yang tahun2 sebelumnya ga pernah ya mengalami maslah seperti ini??????
    Berarti apakah generasi SAMADA akan semaKin parah kelakuannya seperti ini……………………….
    Wah ini sangaT memprihatinkjan,…..
    Harus DITINDAK LANJUTI…………………

    grace_XI IA2

    September 27, 2008 at 3:21 am

  17. @grace : bukan kesalahan satu pihak saja, saya pikir juga karena korban tidak berani bersuara, jika perlu memang perlunya ortu korban juga bertindak, atau memang sementara karena situasinya blunder dihentikan dan setelah libur surat-surat peringatan akan dikirimkan asal ada data dan pengaduan yang jelas

    @icha : sedang dipikirkan ke arah yang akan menimbulkan efek jera yang mendalam … barangkali yang lebih tinggi posisinya adalah pemecatan sebagai anggota akademi ….

    jangan kuatir dahulu, yang mengawasi sebenarnya adalah pihak sekuriti. Masa guru juga merangkap sekuriti … kecuali memang ilmu meringankan tubuh dan kesaktiannya sudah sangat mumpuni ….

    saya pikir sudah bukan lagi saat berpolemik melainkan saatnya bertindak untuk menghalangi dan menyuburkan praktik bullying ini ….

    jangan sampai hingga jatuh korban jiwa karenanya

    sukabicara kadaluarsa

    September 27, 2008 at 3:33 am

  18. HuHhH…….
    Dasar jahat sekali mereka itu……..
    Sukanya seenaknya ngedamprat 0rang……..
    Sok berkuasa……

    putreeia5

    September 27, 2008 at 4:55 am

  19. waduh….kaya kasus STPDN aza…
    kekerasan terhadap kaum junior….

    mengapa terjadi lagi kekerasan seperti ini….
    Memang trennya kali ya….hruz melakukan kekerasan terhadap junior….

    henry943

    September 27, 2008 at 6:12 am

  20. “Waduuuuhhhh……………!!!!!!!!!!Keselamatan kita terancam!!!
    Haruskah kita mengundang para raksasa dari hutan utara untuk menghadapi para kurcaci ini?”Rakyat negeri bawah berteriak panik.
    Di saat genting tersebut tiba-tiba………
    Jreeeeeeeeennnnnnnggggggg!!!!!!!!!Datanglah pahlawan super,Mr.Tabuti,sang pembela kebenaran dan keadilan.Dengan gagah berani,Mr.Tabuti langsung mengeluarkan jurus andalannya dan mengalahkan para kurcaci dengan 1 kali serangan.Rakyat negeri bawah pun bersorak gembira.

    Bapak hebat,membela hak kaum tertindas seperti kami.Thumbs up deh,Pak.

    norisa

    September 27, 2008 at 7:11 am

  21. Para pelaku bullying memang tidak kenal jera sama sekali,kalau tidak benar-benar diganjar dengan hukuman yang tegas.Kasihan para junior yang selalu jadi korban,padahal mereka tidak tahu apa permasalahannya.Kalau menurut saya,mereka orang yang rendah diri,selalu iri sama orang lain dan merasa hal tersebut merupakan kesempatan untuk menindas adik kelas.Intinya,mereka orang orang yang “kasihan sekali”
    Untung para junior mulai dibekali dengan jurus-jurus untuk melawan.Saya jadi berpikir,beranikah kita main keroyokan kalau ada anggota kita yang di-bully oleh senior?

    norisa

    September 27, 2008 at 7:18 am

  22. melawan tinggal bilang …
    ada macam-macam tinggal sikat …
    trus ngapain ….
    lapor pihak berwajib !

    krenceng

    September 27, 2008 at 10:06 am

  23. bangsa ini kok makin aneh ya????

    http://rotyyu.tk

    rotyyu

    September 27, 2008 at 11:57 am

  24. Hmm..kok smada makin kacau aja nih..pake acara bullying segala..
    Lapor aja ma pak welfried..hehe

    Starwrite

    September 27, 2008 at 2:25 pm

  25. wah wah wah kok smada sekarang makin nyeremin gini yak?? sukanya menindas yg lemah,udah pada sok jago gitu….menakutkan….

    zzein

    September 27, 2008 at 3:17 pm

  26. mmm….. mungkin smada doettt… sudah berubah…
    sperti lagunya ST 12…heee….
    mungkin para alumni smada dapat memberi tanggapan…
    pada perubahan smada ini…

    TrI oMeGa XI IA 4

    September 28, 2008 at 5:46 am

  27. wahh, kalo tindakan para kurcaci seperti itu..
    gerak-gerik kita sbagai akademiwa negeri bawah bisa merasa terbatasi dengan adanya para kurcaci yang slalu mengintai sperti burung gagak…

    sdikit saja ada yng berbeda dari kita, lsung di kasih peringtan dari kurcaci dengan orang yang sama..

    wayanXIIA4

    September 28, 2008 at 6:24 am

  28. saya harap sMoga smwa civitas akademiwa negeri bawah dapat hdup tenteram tnpa masalah dr luar demi kelancaran kanuragan setiap pelajarannya…

    omatee

    September 28, 2008 at 6:27 am

  29. udh bulan puasa koq kelahi,,???

    anh2 aja,,,

    emg apa sieh keuntungan kelahi itu,,,???

    by adhi elfosfor

    adhijoan17

    September 28, 2008 at 7:29 am

  30. berkelahi rupanya tidak mengenal puasa
    setiap hari ada aja yang mencari-cari fighting
    coba liat di tayangan televisi
    tidak lepas dari budaya kekerasan yang dilaporkan
    nggak aneh lagi

    krenceng

    September 28, 2008 at 7:33 am

  31. ampuunn deh kurcaci bikin ulah lagi…

    Pak buat tindakan tegas aja pak,
    biar menimbulkan efek jera yg mendalam…
    klo masih belum jera..laporin az kepihak berwajib pak karena ini udah termasuk tindakan kriminal kekerasan dan mengancam keselamatan dan keamanan orang laen…

    mudah-mudah saja mereka segera sadar klo tindakan mereka itu salah dan akan merugikan orang banyak..

    prasXI-IA4

    September 28, 2008 at 11:58 am

  32. waduh….

    kata2 bapa keren..

    kaya pendekar2 barat yang aa di tipi2,

    memank seh pa, sapa yang ga marah klo anak didik nya di macem2in padahal ga salh…

    reyjunyun el fosfor

    September 29, 2008 at 2:27 am

  33. wah,,

    pdahal kmren bapa nya mu jadi president di tempat kami…

    tepatnya mnjadi governor,, ya syang ternyata itu mnjadi hak anak2 axiaga…

    reyjunyun el fosfor

    September 29, 2008 at 2:29 am

  34. wah..
    knp pakk, si RA mw dtabrak?
    mank, sebenernya masalah kurcaci t dgn kami2 nie ap pak?

    sangat mengganggu ketentraman dan kesejahteraan dlm lingkungan skolah..
    jadi, takut..!

    lennyletlora

    September 29, 2008 at 4:26 am

  35. hayooo… ngeri bwahhh brsiap2 mlawan para kurcaci jlekkk..
    hohohohooo….
    sdia payung sbelummm hjann…

    dhef

    September 29, 2008 at 5:26 am

  36. kurang kerjaan kali ya tu org?!!
    Seperti ga punya etika aja.

    tari

    Oktober 3, 2008 at 1:32 pm

  37. wadugh….
    kog tambh gawat gni sech………

    auliah

    Oktober 5, 2008 at 1:20 am

  38. Woooww
    Insiden lg insiden lg
    Heran dah,,knp situ org-org kga ada jeranya…!!

    Clara

    Oktober 5, 2008 at 1:35 pm

  39. Aduch.. Knapa yaa dgn mreka. Ap sich keuntungan yg mreka dapat. Ga ad jg kan. Malah yg ad bakal kena sidang para hokkage n sensei. .

    Aduch..aduch..

    reginazee

    Oktober 7, 2008 at 8:24 am

  40. wah, k2 kelas emang suka seenaknya pak…
    salah sedikit aja bisa2 kita langsung d’serang..

    kita jadi merasa ga leluasa bergerak pak,,
    rasanya ada yg ngawasin aja…

    yeniadriana

    Oktober 11, 2008 at 3:15 am

  41. saya masi memperhatikan para penggertak-penggertak ini .. apa berani macam-macam setelah warning saya sebelum liburan kemarin atau sedang menyiapkan rencana bullying yang lain, makanya saya minta agar saudara-saudara warga yang cantik-cantik untuk bersiaga sedia setiap saat seperti Rexona …. 😡

    krenceng

    Oktober 12, 2008 at 8:47 am

  42. А что, неплохо!

    Форекс

    Oktober 22, 2008 at 10:21 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s